Rabu, 07 November 2012

Kewirausahaan



Kewirausahaan

Kerajinan/ kreativitas dari batu alam, tempurung kelapa, kardus, buah-buahan

Kerajinan Batu


Indonesia memang terkenal sengan berbagai macam kerajinan batu. Kerajinan batu ini terbuat dari kekayaan alam, yaitu batu alam. Kekayaan alam Indonesia sudah mendapatkan pengakuan dunia. Hal ini bisa dilihat banyaknya wisatawan yang sering mengunjungi negara kita. Salah satun kekayaan alam yang kita miliki adalah batu batu alam. Batu biasanya digunakan untuk fondasi bangunan dengan ketinggian kurang dari 10 meter. Batu juga dipakai untuk mempercantik fasade bangunan dengan memberikan warna dan tekstur unik dari batu alam.








Kerajinan Buah Buahan

Tak hanya kayu dan batu saja yang bisa di ukir. Buah-buahan pun menjadi sangat cantik dan menarik ketika disentuh oleh tangan para seniman fruit carving. Dengan cekatan para seniman ini menjadikan buah-buahan utuh berubah menjadi layaknya patung yang memiliki nilai seni tinggi.


Inilah Fruit Carving, sebuah seni dalam menghidangkan makanan dengan keindahan, biasanya media yang digunakan adalah buah-buahanan yang berbentuk bulat serta memiliki tekstur yang lunak. Dalam seni Fruit Carving, seseorang akan memahat dan mengukir sebuah buah menggunakan alat-alat yang cukup sederhana yaitu, cutter, pisau bergerigi dan tusuk gigi jika diperlukan.








Kerajinan Kardus

kerajinan kardus bekas – Ada banyak macam manfaat kardus bekas, sebagai contoh adalah kreativitas dari kardus bekas dan hasil kreasi unik tersebut dapat menambah keindahan estetika, banyak sekali hasil yang dapat diciptakan diantaranya adalah kartu cantik dari kardus bekas, hiasan dari kardus, kartu ucapan dari kardus, cara membuat kotak pensil dari kardus, vas bunga dari barang bekas.













Kerajinan Termpurung Kelapa

Hasil kerajinan dari buah kelapa, terutama tempurung kelapa dimana dengan bahan tersebut dapat menghasilkan banyak sekali kerajinan tangan yang unik dan bernilai seni tinggi.









Thaks to:
All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar